Rabu, 05 Maret 2008

Cara Praktis Belajar Listening English

Dengan semakin berkembangnya teknologi di era baru ini, memaksa kita untuk terus mengikuti perkembangannya tsb. Baik itu Hardware maupun software nya yang memerlukan pengetahuan bahasa inggris yang mapan juga. Disini saya mengalami kesulitan dalam mencerna B. Inggris sbg B International yang selalu ada di tiap produk yang kita pakai setiap hari. Apalagi disaat kita bertemu dengan pemilik asli bahasa Inggris itu. Saya sering mengalami kesulitan jika harus bertemu dengan teman saya dari england. Dengan gaya bahasa nya yg kental sekali membuat saya
harus benar2 mendengarkan apa yang ia katakan. Huch..... Bingung bercampur malu dihadapannya.


Setelah saya pelajari kekurangan saya dalam waktu cukup lama, saya mendapatkan hasil dari perenungan saya. Ternyata saya kurang dipenguasaan "Listening" padahal kalau liat buku bacaan bahasa Inggris, saya ngerti maksudnya. Tp saat berbicara dgn orang asing saya menjadi bingung.Saat kerja, saya sering ngotak ngatik Komputer. Saya terus otak atik tuh sound nya. Tak sengaja saya menemukan keuntungan ketika saya mengotak atik efeck soundnya. Saya menemukan Voice yang berbahasa Inggris. Ketika saya preview voice, voicenya langsung mengucapkan dgn benar apa yang kita ketikkan dalam bahasa inggris.

Saya terus mengetikkan kalimat yang saya ambil dari majalah yg berbahasa asing ( Inggris). Sungguh menakjupkan. Wooww,.......

Semenjak saya menemukan fungsi itu tak disengaja, saya terus melatih Skill Listening saya. Sampai saat inipun saya terus melatih dan terus berlatih.....

Mungkin sebelumnya banyak dari temen2 yang menemukan hal ini tp tidak memamfaatkannya dalam berlatih bahasa Inggris.

Gampang sekali caranya untuk menemukan Hal itu.
Berikut caranya :
1. Kita buka " Control Panel"
2. Trus kita klick "Speech"
3. pada Text to speech, pilihlah voice selection.
4. Kemudian pada " use the following text...." ketikkan kalimat sesuka anda dalam bahasa Inggris.
5. Kemudian Klick " Preview Voice" Maka kata2 yang anda ketikkan tadi akan diucapkan oleh sistem yang ada dan ada akan mendengar voice yg berbahasa inggris sesuai yg anda ketikkan.

selamat mencoba... Ini sangat bermamfaat lho untuk latihan Listening dan Speaking yang benar....

Good Luck...

Kalo Sobat Mau Belajar listening Sungguhan secara online tanpa keluar rumah dengan download modulenya ( Module 1-5) beserta soundnya. Baca modulenya sambil mendengarkan suaranya dalam format mp3. Setelah itu jika sobat berminat untuk membaca module selanjutnya saya recomended untuk daftar Disini. Untuk tahap awal modul gratis 1-5 silahkan Download Gratis . Untuk orang tua yang ingin mengajarkan anak anaknya sejak dini juga bagus. Mudah-mudahan membantu yak..


BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar